Bersih, Hemat, Bersahabat

6 Langkah Mudah Mencuci Karpet :

TIPS Mudah Mencuci Karpet

Sabun Cuci Karpet

Langka-langkah mencuci karpet yang baik :

1. Dusting
Proses awal penghilangan debu dan pasir halus yang menempel pada serat karpet, dengan cara air dusting yaitu menyemprotkan angin tekanan tinggi (kompresor) atau dengan metode klasik pukul dengan rotan. :D

2. Vacuum
Proses kedua penghilangan debu dengan cara menyedot karpet dengan menggunakan vacuum cleaner wet & dry.

3. Washing 
Proses pencucian karpet dengan metode cuci basah menggunakan polisher dengan sikat untuk karpet. Karpet disikat muka dan belakang dengan campuran Oxy Bleach Power Bright dan Deterjen Laundry Super 45​ masing-masing takaran 1 sdm yang dilarutkan ke air. Sikat karpet dari 2 arah yang berbeda dalam kondisi terendam bila memungkinkan.

4. Rinsing
Proses pembilasan karpet dengan menggunakan high pressure washer atau dengan sapu air pada bagian muka dan belakang, dilanjutkan dengan pembilasan menggunakan air mengalir hingga air bilasan berwarna bening.

5. Drying
Proses pengeringan karpet tanpa dijemur langsung dibawah sinar matahari untuk menjaga warna tetap cemerlang. Proses pembersihan rumbai karpet dilakukan pada proses ini, kemudian karpet disisir agar bulunya lebih lembut setelah kering nantinya.

6. Finishing
Proses terakhir pengerjaan karpet, karpet di-vacuum kembali untuk finishing, kemudian diberi parfum dan dibungkus dengan menggunakan plastik rol, jangan lupa masukkan beberapa silica gel untuk menjamin karpet bebas lembab sehingga tidak berbau.

Leave a comment