Bersih, Hemat, Bersahabat

Dira Entrepreneur Cantik Bisnis Fashion Vintage

Indira Inka No Longer Minee

 

Dira, dara kelahiran tahun 1993 ini memulai bisnis No Longer Minee karena membaca hasil riset 80% baju fashion berakhir dibuang ke sampah dan tidak terurai. Daripada merusak bumi, kenapa tidak diolah menjadi produk yang dapat digunakan kembali? atau Reuse.

Dimulai tahun 2017, tak terasa kini No Longer Minee sudah berjalan 2 tahun dengan follower sudah mencapai 20K. Bisnis Dira ini fokus dengan fashion vintage 90-an dan secondhand. Peminat di Indonesia ternyata cukup banyak, dari penyuka vintage hingga hypebeast yang mencari barang-barang memorabilia. Dira mulai memajang dan menawarkan barang jualannya via instagram, gayung bersambung No Longer Minee tumbuh signifikan, berjalan tanpa iklan, natural apa adanya.

Selain berjualan, Dira juga menyempatkan waktu untuk 'berburu' barang vintage / secondhand yang bisa didapatkan dari barang milik teman yang sudah tidak terpakai, thrift shop hingga marketplace seperti ebay, dll. Bisnis jualan secondhand tak mudah, Dira cukup idealis, waktu sortir barang yang banyak dan harus jeli, plus yang insting fashion yang jalan sesuai taste pasar. 

Sering dijumpai barang secondhand yang ditemukan Dira tidak kinclong, bernoda kadang juga bau. Barang yang kondisinya seperti itu akan sulit dijual apalagi noda yang lama menempel di baju, tidak sedap dipandang mata. Dira sudah mencoba beberapa deterjen untuk membersihkan noda seperti kecap, saos, dll, sering kali hasilnya malah mengecewakan, kain jadi bladus atau nodanya luntur menyebar di sekitarnya. 

Namun, semenjak Dira menggunakan deterjen enzym Optimazer dari SPR45 yang dilengkapi enzym savinase untuk mengurai noda berbasis protein, Dira jadi lebih pede, pakaian second kembali lagi jadi keren, siap dipajang di Instagram. Win win solution buat pemilik barang selanjutnya, Dira, dan tentunya SPR45 bisa tumbuh bersama membantu bisnis Dira. 

Leave a comment