Bersih, Hemat, Bersahabat

Revolusi Laundry 4.0 Untuk UMKM Indonesia

Perkembangan Laundry kalo kita perhatikan semakin lama semakin maju. Dari mulai menggunakan mesin cuci biasa yang top loading, lalu front loading, Mesin Cuci Coin, hingga sekarang Mesin Cuci Laundry QR Code. Kenapa sih laundry-laundry harus meRevolusi dirinya menjadi semakin baik dan mengikuti Perkembangan Zaman ?.

Kita tahu bahwa bisnis laundry merupakan bisnis yang paling banyak diminati oleh Pebisnis pemula, kenapa ?, karena bisnis laundry dirasakan sangat aman. Modal tidak terlalu besar, resiko kecil dan profit besar. Banyak kita temukan karyawan yang mecari mendapatan tambahan dari membangun bisnis laundry. Awalnya mulai dari dropship, Buka Tempat sendiri dengan mesin cuci yang sederhana sampai membuka usaha laundry dengan mesin-mesin laundry yang canggih dengan mesin laundry berkapasitas besar dengan di sertai Modul IOT untuk Scan QR Code dan menggunakan Aplikasi laundry yang sudah terkoneksi dengan Modul IOT tersebut.

laundry smart

Tidak hanya dalam Teknologi aja, tapi juga dalam chemical Laundry. Produsen Chemical Laundry sekarang berevolusi dan berlomba-lomba dari asal bersih ke Label Ramah Lingkungan. Beberapa Deterjen Yang kita kenal Ramah Lingkungan di Kalangan Pengusaha Laundry yaitu deterjen SPR 45 dan Rewash, Kedua Merk Deterjen Produk Lokal karya anak bangsa ini dikenal dengan Deterjen Ramah Lingkungan . Selain Ramah Lingkungan, kedua deterjen ini juga dikenal mampu merawat kain, sehingga penggunaan deterjen selain mampu mencerahkan, membersihkan, juga mampu merawat pakaian menjadi lebih lembut dan tidak mudah rusak dan pudar.

Kembali ke Peranan Teknologi di dunia laundry, selain Revolusi mesin cuci dan deterjen, kini banyak laundrypreneur yang membuka sistem waralaba atau franchise untuk memudahkan bagi pengusaha pemula yang ingin mulai berbisnis laundry tapi tidak mau repot untuk mengurusi mulai dari pembelian mesin, peralatan dan perlengkapan laundrynya hingga ke masalah lokasi dan karyawan.

Salah satu franchise laundry yaitu Rewash Smart Laundry menawarkan paket laundry digital dengan teknologi iot dan aplikasi laundry yang membantu para laundrypreneur dan umkm yang ingin memulai bisnis laundry dengan mudah dan cepat serta menghasilkan. Yang ditawarkan oleh rewash smart laundry adalah sistem paket mulai dari mesin cuci, mesin pengering, setrika, lemari, meja kasir dan perlengkapan lainnya hingga ke pencarian lokasi, desain interior, hingga ke pelatihan karyawan. Semoga Kedepannya dengan Revolusi Teknologi, Laundry kedepannya semakin lebih baik dan bermanfaat untuk UMKM Indonesia.

Leave a comment