Bersih, Hemat, Bersahabat

Tips Mengembangkan Usaha Laundry biar cepat Mendapatkan Profit

 Bagi Anda yang kini makin tertarik mengembangkan usaha laundry, kami ingin berbagi sedikit tips mengembangkan usaha tersebut. 

Yuk kita simak ulasannya berikut ini:     

 #1 Komunikasi Aktif

Pertama-tama, karena bergerak di bidang jasa, maka usaha laundry harus disertai dengan komunikasi yang aktif dengan para pelanggannya. Hal ini disebabkan Anda bukan menjual produk, melainkan jasa.  Pada usaha berbasis jasa, maka kualitas pelayanan adalah yang paling utama. Hanya dengan cara ini Anda bisa memperoleh loyalitas konsumen.  Dengan demikian, selalu layani konsumen dengan komunikasi 2 arah yang baik.     

#2 Utamakan Kualitas

Selain selalu memberikan pelayanan yang terbaik, Anda tidak boleh berhenti menjaga kualitas.  Hal ini disebabkan Anda merupakan pemegang usaha waralaba, sehingga konsumen mengharapkan kualitas yang sama di cabang mana pun mereka berada. Jadi, jangan hancurkan kredibilitas brand yang sudah Anda pegang dan selalu utamakan kualitas pelayanan Anda.  Jangan lupa terima setiap keluhan dan masukan dari konsumen untuk terus memperbaiki layanan Anda ke depannya.  Kritik bukanlah keluhan yang selalu berarti negatif, namun keluhan pelanggan merupakan hal positif yang bisa dijadikan masukan yang membangun.       

#3 Jangan Lupakan Pemasaran Dalam berbisnis, pemasaran adalah salah satu komponen yang tidak boleh dilupakan. Kegiatan promosi yang menarik, pemberian diskon, hingga layanan plus seperti layanan antar jemput laundry bisa Anda jadikan ide pemasaran Anda.  Apabila Anda sudah memperoleh strategi pemasaran dari pemilik waralaba, tanyakan batasan pemasaran tersebut.  Dengan demikian, Anda bisa tahu sebatas mana Anda boleh mengubah atau menambah pemasaran sesuai kreativitas Anda.   

Leave a comment